Contoh nota 1/4 folio landscape



Contoh nota ukuran 1/4 folio , ukuran 10 x 16 cm, posisi landscape

Nota ukuran seper empat (1/4) folio adalah ukuran nota yang paling sering digunakan oleh pelanggan kami , hal ini karena ukuran nota ini termasuk ukuran sedang , tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dan untuk penulisan transaksi sudah cukup nyaman, karena baris nya tidak terlalu kecil . Bisa dibilang ukuran nota 1/4 folio ini paling pas , karena dalam 1 rim pemesanan nota bisa mendapatkan banyak nota yaitu 40 buku nota setiap pemesanan 1 rim.

POSISI CETAK NOTA 
Posisi atau desain nota ada dua , yaitu posisi lansdcape atau tidur dan posisi potraid atau berdiri . Desain nota landscape bentuknya memanjang ke samping , jadi bisa membuat kolom yang lebih panjang tapi jumlah baris yang lebih sedikit . Sedangkan untuk desain nota potraid posisi nota memanjang ke bawah, kelebihannya bisa memuat baris lebih banyak tapi panjang kolom lebih pendek .

DESAIN NOTA LANDSCAPE
Contoh nota kali ini adalah nota penjualan toko komputer dengan spesifikasi sebagai berikut;
ukuran 1/4 folio dengan posisi tidur / landscape dan dijilid di sebelah kiri. Poin poin yang ada dalam nota ini adalah : jumlah (quantity), nama barang, garansi, harga satuan dan jumlah harga total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar